seni ngoceh siang

Hello!

masih seputar soal rias-riasan, tadi malam dirumah, gue nontonin video tutorial makeup mata berwarna-warni, lalu pak Misua bilang “coba kamu search Nirmana”, gue “hah apaan tu?”, jawabannya akhirnya gue googling, dapatlah pengertian Nirmana itu ternyata tentang kesatuan pola, warna, komposisi, irama, nada dalam desain . lalu gue tanya kok kamu tau-tau-an ginian sih? belum sempat doi jawab gw lalu ngeh kalau doi adalah anak seorang seniman, hahaha. iya jadi bapak mertua gue itu S1 dan S2 nya di ISI (Institut Seni Indonesia) Jogja, menekuni Seni Kriya & Arsitektur. jadi sedari kecil pasti pak misua sudah kenal betul dengan hal-hal seperti itu. adek-adeknya bapak mertua gue itu juga seniman, ada yg menekuni seni kriya juga, seni patung, lukis, dll (tbh, gue gak ngerti jenis-jenis seni hahahhaa)

lalu gue malah searching-searching tentang nirmana, mampirlah di blog seorang mahasiswa Seni Universitas Negri Jogja, doi cerita tentang kuliah 2 sks Nirmana itu dan tak lupa mencantumkan hasil karya doi hasil mata kuliah itu, lalu gue tercengang dengan hasil karyanya, kok bisa sih seseorang berimajinasi sampe menghasilkan karya seni macam itu! sama halnya waktu pertama kali dateng ke rumah mertua di jogja, gue  langsung mangap-mangap liat seisi rumah banyak hasil karyanya bapak, amazinggg!!! (ini salah satu yg bikin betah berlama-lama di jogja).

kayaknya otak gue gak nyampe samasekali kalo masalah seni, hahaha! pak misua juga sebenernya juga seneng gambar-gambar, cuman karena jarang latihan jadi gak terlalu tajem feel seni nya. adek ipar gue juga jago gambar-gambar (bisa liat-liat IGnya: @yfsraras,) duh keren-keren sih orang-orang seni itu, entah kenapa gue selalu kagum.

ini coretan tangan pak misua dikamarnya di jogja,sewaktu dia SD

ini coretan tangan pak misua dikamarnya di jogja,sewaktu dia masih SD, masih ada sampe sekarang, kata ibu kalau kamarnya di cat ulang, dia minta gambar itu jangan dihapus… uuuu ibu co cuiitttt

dulu pak misua pernah cerita kalo doi mau kuliah di ISI juga mengikuti jejak sang ayah, tapi oleh sang ibu gak diperbolehkan karena katanya anak-anak ISI itu urakan, gak karuan, jadilah pupus cita-citanya menjadi penerus sang ayah (lah ibu juga dulu kepincut anak ISI, piye toh bu.. hahahaha), kata pak misua yaudah gak apa-apa kan, kalo dulu aku di ISI aku mungkin aku gak bisa ketemu kamu, caelaahh… prikitiuw.

jadi intinya apa nih ya, haha.. semua orang yang menekuni apa yg dia sukai dengan serius itu keren. jadi, lakukanlah apa yg kalian sukai, titik! lalu apa kabar gue?? hahahahaha….

ciao!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s