belajar makeup

Hola!

jadi.. jadii.. tumben banget nih gue ngeblog dari rumah, biasanya kalo dirumah ga mood buka-buka leptop karena pengennya langsung istirahat sambil nonton-nonton film (baca: leha-leha all the time LOL) dan biasanya juga inspirasi buat nulis gak muncul pas dirumah (biasanya inspirasi sering muncul pas lagi di toilet kantor, ya gak sih??)

pertama-tama gue ingin mengucapkan “terimakasih” kepada beauty blogger & beauty enthusiast di seluruh dunia yang telah berhasil meracuni gue dengan konten-konten blog & youtube channel anda-anda semua! ya anda!!! (jadi inget si anda, adek kelas gue di kampus yang ampass banget kalo diajak ngobrol, sebut saja Gane, hahahhaa) tapi seneng sih sebenernya diracun, terus mikir, ini emang karena youtube dan media sosial lainnya baru ngehits sekarang makanya bermunculan lah dan bertebaran lah makhluk-makhluk tersebut di dunia maya, apa gue yang ndeso baru tau sekarang (hanya Tuhan yang tahu jawabannya), kayak yg gue udah sebutin di postingan sebelumnya, kadang gue suka khilaf beli ini itu ini itu gara-gara habis baca/nonton konten mereka! (guilty pleasure, indeed). terus mikir apa ini hanya kesenangan sesaat alias latah, tapi semoga engga, dan semoga malah bisa menghasilkan uang, AAAMIIIIIINNN!!!

sebenernya lo mau ngomong apa sih fit??? hahaa.. iya jadi gue pengen cerita, dari hasil belanja peralatan makeup sana sini beberapa bulan belakangan ini, trus gue mulai nyoba-nyoba makeup in muka sendiri (ya iya masa muka tenyom!), biasanya sabtu/minggu dirumah iseng-iseng nyoba-nyoba put some colors on my face, hahaa newbie banget… suka ketawa-ketawa sendiri liat hasilnya. Pak Misua juga sering ngetawain hasilnya awal-awal hahahaha siaul emang!!! grrrhhh! tapi lama-lama rasanya tangan mulai enak & luwes ngegambar di muka sendiri, iya kuncinya sih emang terus belajar terus nyoba-nyoba, never give up! pweeehhh!

lalu, as we all Muslim knows, mencukur alis itu Haram! gue udah tau dari dulu sih kalau mencukur alis itu Haram hukumnya (yang ga yakin silahkan tanya Pak Ustadz atau googling artikelnya), makanya dari dulu gue males tuh sama yang namanya per-makeup-an, karenaaaa oh karenaaa alis gw gondrong dan susah diapa-apain, jadi yaudah gitu aja apa adanya (ini info penting banget), tapi kalo kata pepatah lain dulu lain sekarang (caelah..) jadi gw mulai berusaha gimana nih caranya supaya alis gw bisa inline dengan makeup nya, jutaan kali gue browsing “how to do brow shape without trimming” atau “bagaimana membentuk alis tanpa mencukur” sampe gilaaa hahahaha! akhirnya gue nyerah dan berkreasi sendiri (tadi katanya never give up kok ini nyerah, LoL).

to be honest, kalo ke kantor / ke mall sih gw masih malu mau makeup-makeup yang lebay-lebay, belom PD cing! paling sekedarnya aja, tapi kalo dulu malah polos aja, muka bangun tidur sama muka mau ke mall sama aja (sedih T.T), apalagi ya kalo liat foto-foto jaman kuliah, ya Tuhan, Astaghfirulloh iteeemmm bangettt kebakarr ga karuan karena sering survey ke lapangan tanpa pake sunscreen (pantesan pas jaman kuliah menjomblo, hahahhaa curcol) mungkin dulu pada takut mau ngedeketin gue kali ya, udahnya galak + muka nya kaya cowok item banget hahahahaha! but it was the most unforgettable moment of my life, tho! i didn’t regret it at all, like ever!! sometimes i missed my self being so ignorant to my appearance. kok sekarang gak bisa ya, pengennya rapih + wangi, apa karena faktor U ya ini, LoL!.

biasanya kalo habis main-main sama makeup trus gue minta fotoin sama pak misua (dia ngejepret nya juga sambil ketawa-ketawa tentunya, pffftttt) biarin deh yg penting difotoin! sebenernya pengen posting foto-fotonya disini tapi malu sih… hmmm tapi yaudah deh gak apa-apa  sekalian udah nulis panjang lebar… (maunya apa sih ini? :P) tapi jangan diketawain ya… LOLLL

 

ceritanya pengen bold d matanya terus muka nya sheer aja warnya, tapi ya gini jadinya, kurag setrong bagian bawah matanya

yang ini, ceritanya pengen bold di matanya aja terus muka nya sheer aja warnya, tapi ya gini jadinya, kurang setrong bagian bawah matanya, terus bagian mukanya sama bibirnya terlalu sheer jadi malah ga keliatan pake apa-apa kalo di foto😛

closer look

closer look

kalo yang ini ceritanya pengen bikin makeup wisuda/engagement party gitu caelahh.. tapi failed soalnya bagian mata nya gak keliatan kalo di foto hahahaha.. ya namanya juga newbie iya kaann. oiya ini hijab nya juga gue kreasi sendiri wkwkwkk (dengan bimbingan youtube tentunya)

yang terakhir ini sebenernya entah apaaaaaa hahahha.. pengen bikin arabian look gitu kok malah jadinya kaya orang india mau nari yaa…, yasudahlah para profesional makeup artist juga awalnya dari gak bisa kan hahahaha.

apa ini

apa ini

ini sengaja gw edit warnanya biar agak lebih bold & dark gimana gitu hasil fotonya hahahaha…tapi suka sih gimana gue bikin riasan matanya sebenernya…… FYI, every look i made, gives me different way of happiness. tenanan lho!

duh maafkan ya kalo gue jadi bikin polusi mata :p

jadi segitu aja celotehan malam ini… ikannya mau bobok! gute nacht!!

xoxo

 

Leave a Reply

