Hiking Seru Gn. Merbabu

hai everybody. beberapa bulan lalu saya melakukan perjalanan asyiiiiik, lebih tepatnya hiking ke Gn. Merbabu. Gn. Merbabu ini terletak di Jawa Tengah dengan ketinggian 3142 mdpl.  rute saya kemarin adalah Jakarta-Jogjakarta-Magelang. saya naik dari Jalur Pendakian Selo di Magelang, karena ada berita bahwa jalur Wekas (jalur lain) mengalami kebakaran di salah satu pos nya. jadi kami tetapkan untuk naik dari Jalur Selo. Gn. Merbabu ini merupakan salah satu wish list gunung yang ingin saya kunjungi di tahun 2013 kemarin dan alhamdulillah tercapai🙂

Dari Jogja kami melanjutkan perjalanan ke Magelang menggunakan salah satu kendaraan teman kami yang memang warga jogja, di Pos Pendaftaran Jalur Selo ini terdapat parkiran. jadi kamu-kamu yang mau membawa kendaraan pribadi jangan khawatir. tidak lupa mendaftarkan diri dan rombongan dan membayar biaya pendaftaran 1500 rupiah saja.

Tiket & Peta Jalur Pendakian

me in front of Selo Gate

okehh.. kami memulai pendakian pukul 11.00 siang saat matahari sedang terik-teriknya hahahhaha tentu bukan karena kami tidak takut menghitam tapi ya memang mau ngapain lagi kalau tidak jalan. start dari pos pendaftaran pukul 11.00 tiba di Pos 1 sekitar pukul 12.30, berhenti sebentar kami lanjutkan perjanalan dan tiba di Pos 2 pukul 14.00 WIB, berhenti sebentar untuk makan siang lanjut lagi dan sampai di Pos 3 pukul 15.30.

Pos 1

Pos 2

menuju Pos 3

Pos 3

saat itu cuaca cerah sekali, hanya gerimis sedikit kira-kira 5 menit, saya dan 4 orang teman sangat menikmati keindahan yg dimiliki merbabu ini, trek dari Pos 1 – Pos 2 cukup bersahabat, trek Pos 2 – Pos 3 mulai tidak bersahabat😀.

setelah puas foto-foto kami lanjut dari Pos 3 ke Sabana 1, haahhhh trek sudah curam tapi pemandangan yang disuguhkan Subhanallah… ditambah saat itu matahari sore tenggelam dengan indahnya… Segala Puji Bagi-Nya yang menciptakan semua keindahan itu.

hampir tergelincir :D

hampir tergelincir😀

Mount Merapi behind yeah!

cloud waves on Merapi

Merapi

still Merapi!!

a friend of mine had his wonderful afternoon

and i was thinking bout you

kira-kira Pukul 17.00 WIB kami sampai di Pos Sabana 1, saat itu matahari sore makin cantik,,, terbayar lelah kami menuju kesana. ahh bahagianya.

me with my lil sis Tyas, one of a great hiking friend

me with my lil sis Tyas at Pos Sabana 1, she’s one of a great hiking friend

even the sun sets in paradise

still on Pos Sabana 1

setelah puas memandangi indahnya matahari sore itu kami melanjutkan pendakian menuju pos terakhir tempat kami akan bermalam, yaitu Pos Sabana 2, yakk treknya sangat curamm.. hahahh tapi tidak terlalu panjang. pukul 18.30 kami sampai di Pos Sabana 2, dan langsung berbagi tugas memasak dan mendirikan tenda, karena saat itu dinginnya suhu udara sudah cukup menggigit tulang. brrrrr..

setelah makan dan menghangatkan badan dengan teh hangat, kami bersenda gurau sebentar dan langsung terlelap dikeheningan Pos Sabana 2 yang saat itu hanya kami yang mendirikan tenda disitu.

pukul 04.30 kami bangun dan siap2 untuk summit attack, membawa sedikit makanan ringan dan minuman kami pun menerjang dinginnya pagi itu untuk melanjutkan mengagumi indahnya Ciptaan Tuhan.

puncak Gn. Lawu menyembul di indahnya mentari pagi

Heaven

Puncak Merbabu dengan view Gn.Sindoro & Gn.Sumbing

still on top of Merbabu

merapi got kicked

cuaca saat itu sangat cerah.. kami sangat menikmati indahnya alam negri ini dari puncak Merbabu… kami sampai di puncak pukul 7 pagi, setelah puas foto-foto pukul 9 kami turun ke tempat camp untuk sarapan dan bersiap untuk kembali ke kota.

INDONESIA BAGUS! YEAYY!!!

penampakan Pos Sabana II

we really had a great time. cos Merbabu is just too awesome!!!!

Love isnt something you find,  Love is something that finds you!

Love isnt something you find,
Love is something that finds you!