MALAYSIA-SINGAPORE Trip day #2 & #3

Day #2

iyyyaa… jadi setelah hari pertama sukses kami babat habis, kami lanjutkan di pagi hari kedua dengan menuju ke Singapura menggunakan bus. iya bus! kenapa bus? ya pasti untuk menekan biaya dong ya. well kami memilih bus Fisrt Coach dari Bangsar (satu stasiun setelah KL Sentral) dengan tiket seharga RM50, pukul 08.30 bus kami take-off. perjanalan ke singapura ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 5-6 jam *fyuhh*, dan sepanjang perjalanan hanya akan ditemui hamparan jalan tol dengan pemandangan kebun kelapa sawit benar2 membosankan, bus ini akan berhenti di beberapa tempat istirahat sekadar untuk mengisi bahan bakar bus juga bahan bakar supir dan penumpangnya, jadi jangan takut mati karena bosan didalam bus. bus nya juga dilengkapi dengan monitor disetiap kursi untuk menonton film-film yang sudah disiapkan, jadi saya sarankan untuk membawa headset pemirsa!, dalam perjalanan ini tentu saja karena akan berpindah negara jadi akan melalui prosess pengecekan di kantor imigrasi malaysia & singapura. disini bro-bro semua harus sigap! iya sigap! karena kalo tidak sigap bisa2 dimarahin si supir bis yang menunggu dan worst case nya bisa ditinggal. nah lo! gimana kalo ditinggal, ya sabar aja banyak2 berdoa, hahhaha. kalo ditinggal bisa menunggu bus selanjutnya yang datang, tapi ingat tiketnya jangan sampe hilang. kalo bus Fisrt Coach yang kami tumpangi ini lebih mirip semacam travel bdg-jkt, jadi si supir bus benar2 memperhatikan penumpangnya dan tidak akan ditinggal begitu saja. jadi saya sarankan untuk tidak naik bus dari terminal bus di Malaysia, tetapi pilihlah bus yang sejenis travel seperti First Coach ini.

sekitar pukul 14.00 kami tiba di singapura dan segera menuju hotel yang sudah kami pesan di kawasan Little India. waoww menn! bukan main ya, saya mual2 disini karena sebagian besar orang2 ind*a ini *sorry to say* mereka ini bauu.. yaikss… and of course the place called little india coz there are a lot of indian. disini tempat bermukimnya warga keturunan india, tempat makan juga semua restoran india, saya sampe eneg nyium bau masakan india. whatever indian! jadi hari kedua ini setelah sampai di hotel dan sedikit tidur2an kami lanjutkan dengan tentu saja mencari oleh-oleh di sebuah daerah bernama China Town, ini pusatnya belanja oleh2 buat para pelancong, tempatnya bisa dijangkau tentunya dengan kereta subway.  belanja belenji sampe kaki kemeng, kami langsung pulang.  FYI di kawasan Little India ini juga banyak tempat belanja oleh-oleh, ada semacam hypermarket namanya Mustafa Central, ini isinya macem2 dari barang elektronik,sembako,sampe coklat2 enak2nya singapur. jadi sambil menuju ke hotel kami mampir ke Mustafa Central ini dulu buat sekedar cuci-cuci mata *padahal yang diliat india lagi india lagi :(*

Day #3

wakwaww udah jam 7.30 aja, buru2 langsung mandi2 dan sarapan seadanya di hotel, kami langsung checkout dan titip barang. tujuan pertama dihari ketiga ini adalah Universal Studio Singapore. . oiya sodara-sodara di singapur ini bersiiihhh bangett dan teratur,semua serba otomatis *mini versionnya jepang* dan biaya hidup disini cukup mahal terutama harga AIR MINERAL, mahal banget bro! harganya dari SGD 1-2.5, bayangkan Rp.8000-20.000 cuman dapet aer. okelah terima saja toh kami hanya pelancong. hehe.

penampaka jalanan di spore

penampaka jalanan di spore

iya jadi untuk ke universal studio itu kami menggunakan MRT, oiya lupa bilang, untuk naek2 MRT ini lebih baik membeli EZ-Link Card yaitu semacam kartu deposit supaya ga rempong beli2 tiket MRT setiap kali mau naek. kalo pake kartu ini tinggal tapping saja, nanti jumlah deposit berkurang sejumlah harga tiket MRT yang kita naikin. pertama bikinnya harganya SGD 12 dengan isi kartunya SGD 7, cukuplah untuk seharian naek MRT disana. berhubung saya agak sedikit ga fokus, jadi saya ga inget di stasiun mana turunnya kalo mau ke universal ini sodara2, maap ga bisa saya tulis disini. sesampainya di stasiun tersebut kami harus naik lagi Sentosa Express *semacam monorail juga* yang khusus mengubungkan ke kawasan Sentosa Resort World ini.  harga tiketnya SGD 3.5. kita akan dibawa menuju spot2 wisata yang ada di sentosa island ini, salah satunya yaitu Universal Studio.

gate sebelom naek Sentosa Express

karena waktu yg mepet kami hanya bermain2 didepan universal studionya saja, karena flight kami ke Kuala Lumpur pukul 20.00 dan masih banyak lagi tempat2 yang harus kami kunjungi. sebenarnya ini kedua kalinya saya mengunjungi universal studio, pertama universal studio Osaka, dan yang ini, dua2nya saya hanya bisa foto2 didepannya saja pemirsa, hikk hikss..

Universal Studio Singapore

Universal Studio Singapore

Songs of The Sea

Songs of The Sea

Sentosa Island

Sentosa Island

tujuan selanjutnya adalah the Legend Marylion Statue, iconnya singapura. kami hanya foto-foto disini karena memang hanya itu yg bisa dilakukan, hahaha! banyak sekali turis2 disini yang ingin mengabadikan momen2 dengan si patung singa ini, padahal patungnya biasa2 aja, wkwkwk.

Marylion

Marylion

never ending poto-poto

never ending poto-poto

setelah puas foto2 , kami lanjutkan ke destinasi selanjutnya yaitu Orchard Road yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya *lagi2 belanja*, hahhaa tidak ada apa2 di orchard road selain pusat perbelanjaan dari yang murah sampe brand2 kelas dunia ada semua disini, benar2 surga belanja buat para shopaholic dan kaum sosialita.

Orchard Road

Orchard Road

Orchard Road

Orchard Road

Orchard Road

Orchard Road

hari ketiga ini kami habiskan untuk window shopping dan shopping beneran juga, hahahaa.. sekitar pukul 17.00 kami kembali ke hotel untuk mengambil barang-barang dan langsung menuju Changi Airport untuk kembali ke Kuala Lumpur. fiuuhhh masih ada hari terakhir. ganbatte!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s