MALAYSIA-SINGAPORE Trip day #1

hewlow again fellas!

as usual, kalo abis ngetrip saya pasti berhasrat untuk menumpahkan curahan hati yang menggebu-gebu bergelora ini di blog, jujur saja saya sudah bikin blog dari jaman adam dan hawa dipertemukan Tuhan di Jabal Rahmah, tapi baru aktif saya buka-buka lagi di era Obama ini. hihihiw.. oke-oke saya udah tau kalian pengen banget baca cerita saya di trip kali ini sabar dulu sabar hahaha *macem followernya 1000* .

oke bray! jadi saya dan 3 orang teman yang hobi melancong memutuskan untuk membeli sebuah tiket maskapai penerbangan dengan rute JAKARTA-KUALA LUMPUR-JAKARTA, dan satu lagi tujuan SINGAPORE – KUALA LUMPUR, bahh! macem orang kebanyakan harta aja beli ampe banyak gitu, hahah! tenang kalem pemirsa, itu harganya ga mahal-mahal amat kok alias masi terjangkau kantong pegawai kecil-kecilan macem saya berempat ini.

penampakan teman-teman saya

penampakan saya di terminal 3 CGK

penampakan saya di terminal 3 CGK <“:

oke jadi sayaberangkat tanggal 2 Nov’2012 pukul 07.30 menuju Kuala Lumpur dengan hati riang gembira, karena ingin menghabiskan jatah cuti kantor yg lumayan masih banyak. pukul 11.00 waktu setempat kami sudah sampai di Kuala Lumpur. kemudian dengan menggunakan bus kami menuju ke pusat kota Kuala Lumpur, namanya Aerobus seharga RM8 atau sekirat Rp.25rb. perjalanan ditempuh selama 1 jam, tiket aerobus ini bisa dibeli di loket resmi yang ada didalam bandara,jadi tidak usah khawatir ditipu calo macem di sini😀.

Aerobus? saya sudah membayangkan bisnya macem pesawat ulang-alik yg super cepat, namanya aja ‘aero’, hahah ternyata tidak, bisnya adalah bis biasa, bis antar kota antar provinsi macem di indonesia sini. oiya di Aerobus ini koper-koper atau tas2 pakaian kita ga boleh dibawa keatas bis, alias di simpen di bagasi. okeh 1 jam perjalanan ini saya gunakan tentunya untuk hal yang berguna yaitu TIDUR, wkwkwk *maklum subuh2 udah harus berangkat ke cengkareng jadi ngantuk banget*. kemudian setelah 1 jam tidur kami pun tiba di pusat kota Kuala Lumpur yang diberi nama KL Sentral, sebuah gedung pusat segala macem bertemunya sistem transportasi (bis, monorail,MRT, LRT, kereta,dll).

KL sentral

penampakan didalam KL sentral, ini semacam seperti Mall

KL Sentral ini sebuah gedung berapa lantai ya saya lupa antara 3 atau 4 lantai, yang menyerupai pusat perbelanjaan tapi dilengkapi dengan berbagai moda transportasi massal nya Malaysia. di lantai paling atas ada foodcourtnya, lantai paling bawah ada loker tempat nyimpan barang-barang menggunakan koin, kisaran harga sewa lokernya antara RM 5 – 20 tergantung ukuran lokernya. sesampainya di KL sentral saya dan teman-teman tidak langsung menuju hotel karena waktu sudah hampir pukul 1 siang, jadi kami putuskan untuk menyewa loker saja seharga RM10 (untuk berdua) dan langsung melanjutkan perjalanan. tidak lupa kami mengisi perut dulu di sebuah resto cepat saji, saya memesan menu seharga RM6 nyamnyamm kenyangg. Perjalanan kami lanjutkan menuju sebuah pusat oleh-oleh bernama Central Market, dari KL sentral kami naik MRT jurusan Pasar Seni dengan tiket seharga RM1.2.

rapidKL

tiket rapidKL

oke bro! jadi beli tiketnya di mesin-mesin yg sudah disediakan, aduh tapi lupa potoin mesinnya, jadi tiketnya macem duit kerokan gitu warnanya biru,ati-ati hilang bro! itu gampang banget hilang, kalo hilang ya you must buy it again bro! okeh jadilah sampai kami di stasiun Pasar Seni untuk ke Central Market, stasiun Pasar Seni ini hanya 1 stasiun dari KL-Sentral. dari stasiun Pasar Seni terus menuju pintu keluar dan lurus saja nyebrang jalan, central market ini ga jauh dari stasiun, adanya di serong kanan kalo kita keluar dari stasiun. Central Market ini pusat belanja oleh-oleh buat para pelancong, harganya bisa ditawar buat bro-bro smua yang jago nawar jangan ragu2 gunakan keahlian nawar kaya di indonesia! hah!

Central Market

dalemnya Central Market

udah puas beli oleh2 *padahal baru dateng udah nyari oleh2 hahah* kami lanjutkan dengan…. mencari oleh2 lagi hahahaa, di Petaling Street. dan jengjengjeng disini ternyata lebih lebih murah lagi harganya, fiuuhh. jadi saya sarankan kalo mau beli souvenir di Petaling Street saja. Petaling Street ini persis kaya Blok-M hakhak. persiss siss siss, (bukan terminal Blok-M ya, tapi pasar Blok-M). Letaknya ga jauh dari Central Market, tinggal nyebrang jalan saja sodara!

Petaling Street

setelah sudah puas *bener2 puas* belanja oleh-oleh kami kembali ke KL-Sentral untuk mengambil koper dan naik monorail untuk menuju ke tempat penginapan yang sudah kami pesan dikawasan Bukit Bintang. dari KL-Sentral kami naik monorail sekitar 4 stasiun sampailah kami di Bukit Bintang seharga RM2.1. setelah bersih-bersih dan makan popmie untuk mengganjal perut kami lanjutkan ke tujuan kami selanjutnya yaitu Twin Tower, yahuw… dari penginapan kami ke Twin Tower kira-kira berjarak 1 km tapi berhubung kami turis dan disekitar penginapan kami banyak tempat yang bisa dilihat (baca: mall) jadi kami putuskan untuk jalan kaki saja sambil cuci mata. hehe… sebelom sampe ke Twin Tower ternyata kami melewati tower juga *amazing hahaha* iya namanya KL Tower yang sekilas sangat mirip dengan tower TVRI di senayan sana. KL Tower ini tempat wisata juga, tapi tidak setenar Twin Tower kebanggaan negri Jiran ini. jadi hanya saya lewati saja *tsahh*. Sesampainya di Twin Tower sudah pasti tidak usah banyak cingcong langsung jeprat jepret sana sini. dan tentunya banyak sekali manusia-manusia seperti kami, jadi harus pintar2 mengambil angle supaya bersih dari penampakan2 manusia2 lainnya.hihihii

Petronas Twin Tower

nampang dikit

dan terereretttt bressss hujan turun dengan derasnya saat kami akan pulang ke penginapan. jadilah kami naik taksi, fiuuh, lumayan mahal untuk jarak yang cukup dekat yaitu RM60, karena taksinya yang berukuran besar (van), oiya FYI taksi sedan biasa disana tidak mau mengangkut penumpang lebih dari 4, karena bisa-bisa mereka ditilang, jadi maksimum 4 orang, kalo lebih dari itu sebaiknya ambil taksi yang minibus.  dan jalanan saat itu masih macet, entah mengapa di Malaysia ini macet juga sama seperti di jakarta. padahal moda transportasi masal nya sudah sangat bagus. sesampainya di penginapan kami langsung tepar-tepar ria mandi-mandi air hangat, hahah! hari pertama done!