hello again NTT

i’m back! hoho iya iya iyaa gue baru saja pulang dari Kupang, pulau timor Nusa Tenggara Timur, ituloh kampungya si Raul Lemos, hakhak! oke men buat lo lo yg ga tau Kupang itu dimana cekidot gambar dibawah ini gan

oke men, alhamdulillah gue udah pernah dua kali ke NTT, pertama ke Pulau NTT nya yg paling gedenya itu, trus kemaren ke Pulau Timor nya.  ngapain sih gue kesana?? hahah yang pasti dalam rangka pekerjaan, kalo gue sendiri ujug2 dateng kesana ga mungkin deh ya kayanya. oke men!

Kesan pertama kali mendarat disana, sudah pasti tercengang dengan topografi alamnya yang dikelilingin laut semua men! seperti bisa diliat di peta diatas itu pulaunya ga gede-gede amat, jadi kalo lo berkendara di jalur daratnya mata lo akan dimanjakan dengan keindahan laut yang biruuuuuu beninggg di kanan kiri jalan, beuhhh… kalo kata syharini pokonya lautnya ‘cetar membahana badai’ hahaha. sebenernya ga di NTT aja sih yang lautnya bagus, banyak banget tempat-tempat di negara kita ini yang lautnya cetar membahana.

perjalanan udara ke Kupang ini ditempuh selama 2 jam 50 menit ato sekitar 3 jam. maskapai penerbangan domestik yang sudah punya rute ke kupang ini antara lain Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Batavia Air, Lion Air. ada yang direct jakarta-kupang ada juga yang transit di surabaya. hoho.

tapi men, berhubung ya lo tau sendiri di pulau kaya gitu pasti ekonominya ga se’cetar membahana’ di pulau2 besar kaya pulau jawa, jadi bisa lo bayangkan disana sudah pasti ga ada apa-apa. untungnya masi ada hotel yang bagusan dikit. hihi.. oiya hotel-hotelnya disini otomatis mengambil lokasi dipinggir pantai, jadi disepanjang pantai lo akan menemukan hotel-hotel, mulai dari yang biasa2 aja sampe yang bagus. kemaren ini gue nginep disalah satu hotel lumayan ternama, trus minta kamar yang ngehadap ke laut so pasti. ada sedikit jepretan pas gue buka jendela kamar, uhuuy

view dari depan kamar gue persis

view dari depan kamar hotel gue persis

masih view dari depan kamar hotel

masih view dari depan kamar hotel

ini juga

ini juga

gimana men! cetar membahana bukan? hahaha, kalo ke bali lo bakal rebutan sama orang buat dapet hotel yg lokasinya tepat dipinggir pantai, kalo disini semua hotel pasti satu sisinya mengahadap ke laut men! wuhuu.. pagi-pagi bangun tidur buka jendela langsung liat ginian, beuhhh langsung fresh otak lo. ga mikirin macet ga mikirin polusi udara. amazing! tapi cuaca disini cukup cetar membahana juga men! alias fanassss… bayangin ya jam 7 pagi matahari udah terik banget macem jam 11 siang, wuuh.. makanya orang sini kulitnya eksotis semua, hahah.

berhubung gue kesini dalam rangka pekerjaan jadi ga sempat untuk menyambangi pantai-pantai indah itu, jadi cuman bisa mandangin dari kamar hotel aja. oiya makanan khas disini itu daging asap. daging sapi yang udah dikeringin namanya ‘SEI’, tapi sapi nya bukan sapi biasa men! sapi asli sini makanya dagingnya rasanya beda. pas gue makan siang di salah satu rumah makan disini dan nyobain si sei ini, beuhhh maknyuss, aduh sayang ga sempet gue poto, malu soalnya makan sama atasan, hakhak. oiya dan ikan-ikannya juga so pasti freshhhh… dan enak masakannya pas di lidah gue. mantab deh pokonya.

semoga segera ada business trip  ke sini lagi. amin.. hihi

nampang sebelom pulang

nampang sebelom pulang

2 comments

  1. Si Petualang · October 31, 2012

    Wow lae, lu udah 2 x aja ke sana. Gw sempet juga survei lokasi, udah nelpon hotel, cek harga tiket, daaaan pekerjaan gw ke sana dibatalkan. Kebayangkaan kuyunya gw g kesana, selepas manhour yang gw habiskan buat survei objek. Bleeeh #kenapaaa gw curhat??

    Anyways, sukses selalu ya lae buat kerjaan lu. Next time gw bakal ke sana. Hahahah

    Au Revoir

    • FITRITERRA · October 31, 2012

      wahahaha… lu udah sempet ke sana apa baru mau kesana? NTT mananyo lae? iya lae asik lae disana lae, pantainya ajibbb… hohoo sukses selalu buat kita lae.. amiiinnn…
      *ini gw sigap banget ya bales komen di jam kerja seperti ini hakakak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s