dream it beibeh!!

Men men men semenjak lulus kuliah 2 tahun lalu banyak banget baca-baca/nonton-nonton segala macem artikel, sosial, politik, budaya, seni, infotainment *ups kalo ini ga pernah ketinggalan* hahaha, iya men gw merasa bersyukur banget bisa kerja ditempat sekarang gw kerja ini, walopun anak perusahaan bumn logo petir ini belom gede-gede banget segede induknya tapi at least gw belajar banyak hal, dan gw menyadari cita-cita jaman kuliah dulu itu cetek banget. “pengen kerja di oil company biar banyak duit” . Men! Banyak duit ga menjamin kebahagiaan lo, tapi ya jangan ga punya duit juga. Yg sedang-sedang aja kalo lo banyak bersyukur insyaAllah bahagia dan merasa tercukupi *agak ceramah dikit*.

Iya jadi setelah 2 tahun lulus dari kampus gajah kebanggan bangsa itu *pueeh* gw merasa ternyata jalan hidup itu ga mesti selaras-selaras amat dengan jurusan kuliah lo, banyak sih yg bilang misalkan lo seorang insinyur terus kerja di bank trus banyak yg nyinyir ‘ih sayang banget lo susah2 belajar teknik kok kerja di bank’, men tolong men jangan pernah ngomong kaya gitu men (walopun gw pernah ngomong kaya gitu juga sih, oleh karena itu gw akan tobat mulai detik ini). Jalan hidup orang men ga ada yg tau men, jadi hargailah pekerjaan temen lo itu yg tidak nyambung dengan jurusan kuliahnya, support dia semaksimal mungkin dan jangan bikin dia down dengan mengatakan kalo yg dia jalani itu salah *tsaahh*.

Okey jadi kembali ke leptop, gw merasa banyak banget ilmu yg gw dapet disini, terutama ilmu kehidupan yaitu ilmu gimana menjalani kehidupan dengan orang-orang yang berlatar belakang berbeda, ras,suku agama,pendidikan. Dan ternyata bidang-bidang diluar ilmu Geoscience (Geologi & Geofisika) yg gw geluti dimasa kuliah dulu itu lebih banyakkk yg menarik hati gw sekarang. Contohnya dunia per-sosial-politik-an, karena lo tau Indonesia lagi kaya gimana keadaannya. Jadi gw merasa hal tersebut menarik, sempet terpikir pengen ngambil master SosPol. Terus gw belajar juga manajerial dari menejer gw yg super cihuy, gimana ngatur orang-orang yg bukan berlatar belakang industri eksplorasi SDA dikantor gw ini (kebanyakan dari dunia listrik doang), gimana mengatur segala sesuatunya supaya mendapatkan hasil maksimal. Susah men kalo rapat antara orang subsurface (Geoscientist.red) dengan orang-orang yang maennnya di surface (insinyur listrik.red) doang, mindset nya subhanallah beda bangettt, dan harus ekstra sabar ngadepinnya. Ya tapi itu semua pelajaran buat gw. Sebenernya segala sesuatu didunia ini bisa dijadikan pelajaran buat kita kalo kita mau menyadarinya *lagi2 ceramah*. Eh tapi bener men! Gila banyak banget hal-hal yang sama sekali gw ga tau sebelumnya terus sekarang jadi melek, misal gw berkutat dengan sesuatu yg bernama ‘hukum’. Widihhhh ternyata gw bener-bener ga ngerti apa-apa dulu, tapi sekarang sudah mendapat banyak pengetahuan *caelah*. Belajar itu ga mesti dibangku kuliah ya kan! Belajar dari kehidupan sehari-hari itu yg lebih penting *azeek*.

Dan gw ngerasa melanjutkan sekolah lagi itu penting. Walopun as I said before belajar ga melulu mesti dibangku kuliahan. Tapi di jagad raya ini yg namanya pengakuan itu penting, CMIIW. tujuan dari mimpi gw itu jelas ingin menjadi insan yg lebih berkualitas, lebih bermanfaat, karena otak yg Allah kasih ini akan diminta pertanggungjawabannya kelak di akhirat kalo ga lo pake buat mikir hal-hal yg bermanfaat guna membawa perubahan yg baik dalam hidup lo dan hidup orang lain *ampun ngocehnya*. Yap! Jadi itu masuk sebagai salah satu mimpi gw selanjutnya. Yaitu melanjutkan sekolah! Bidangnya apa? WAALAHUALAM. Yang penting sekarang itu gali bener-bener passion gw ini dibidang apa. karena segala sesuatu yg dikerjakan dengan passion akan sangat menyenangkan dan menghasilkan suatu karya yang SPEKTAKULAR *duarrr*. Mulai sekarang gw harus mempersiapkan segala sesuatunya (biaya,skill bahasa,kemauan yang tidak pasang surut). INSYAALLAH if there’s a will there’s a way , Amiiin.

2 comments

  1. m.aldino · December 23, 2012

    Tulisan yang yang begitu menginspirasi. Bahwa segala sesuati itu harus di syukuri. Thank’s

    • FITRI YANTI · January 22, 2014

      you’re welcome… thanks for visiting too🙂

Leave a Reply

