The Quarterlife Crisis

Well, 2 minggu yang lalu saya tepat berusia 24 tahun, usia yang saya rasa sudah bukan remaja lagi, sedih juga rasanya, tak terasa time goes by that fast, kemudian muncul pertanyaan mau apa sih saya ini sebenarnya? Apa jalan hidup yang sekarang saya tempuh itu sudah benar? Apalagi yang ingin saya capai kedepannya? Dimanakah pemilik tulang rusuk saya ini berada? Dan segudang pertanyaan lainnya mengenai karir,pendidikan,dan masa depan. Pertanyaan-pertanyaan itu terus mengiang dikepala dan sering membuat diri sendiri termangu disela-sela rutinitas sehari-hari.

apakah hidup manusia memang harus seperti ini, sekolah 12 tahun kuliah 4 tahun kemudian bekerja. Jujur saja pada stage bekerja ini saya mulai sedikit bosan, mungkin salah satu penyebabnya kurangnya rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, dan lain sebagainya. Saat sekolah ingin kuliah, saat sudah kuliah ingin kembali ke bangku sekolah, begitupun saat ini ingin sekali kembali menjadi mahasiswi S1, mungkin itulah manusia.

Keadaan seperti ini tidak tahan saya pendam sendirian, saya memilih bercerita kepada teman dekat semasa kuliah tentang kondisi ini, kemudian dari dialah saya mengetahui bahwa manusia akan mengalami suatu keadaan yang dinamakan Quarterlife Crisis atau biasa disebut juga Mid-life Crisis.

The Quarterlife Crisis is a period of life following the major changes of adolescence. Usually ranging from the late teens to the early thirties, in which a person feel doubtful about their own lives, brought on by the stress of becoming an adult.

People experiencing a quarter life crisis often feel “lost, scared, lonely or confused” about what steps to take in order to transition properly into adulthood. (source: wikipedia)

ohya itu semua yang saya rasakan belakangan ini, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara menyembuhkan crisis tersebut??

4 comments

  1. Si Petualang · May 21, 2012

    Ayeye, lae bikin blooog? #nari topeng monyet.
    Bener lae, ternyata emang sudah dituliskan bahwa semua manusia bakal mengalami yang namanya Quarter Life Crisis dan itu butuh waktu untuk menjawabnya #Doeng..

    Btw, awaak baruu aja baca sebuah buku yang ngebahas hal menarik lae. Kita kan sering bertanya apa sih fungsi kita di dunia ini? Kita dilahirkan untuk apa? Di buku itu dibahas bahwa kita tak perlu bertanya-tanya hal itu. Hidup adalah suatu proses kreatifitas, hidup yang kita jalani adalah hasil dari ciptaan kita sendiri. Mau sedih, senang, marah, kita yang tentukan. Ukuran sukses itu ditentukan oleh orang lain, sementara ukuran kepuasan itu kita sendiri yang menentukan.

    “FACE THE PAST WITH NO REGRET”
    “FACE THIS MOMENT WITH FULL OF FAITH”
    “FACE THE FUTURE WITH NO FEAR”

    Semangat Jiwa Muda dalam Pencarian Jati Diri
    #Bacot awak lagi banyak, bwahahha

    • pahamlogisme · May 22, 2012

      hahaha oh gitu laee.. tapi tetep aja krisis ini ga semudah itu dilewati… *azeek*

      sebenernya mau dinikmatin aja fase ini but it kinda hard, ngomong cas cis cus gini gampang emang tapi saat datang waktu sepi sendiri mulailah krisis itu menggerogoti pikiran *cuih* hhahahaa

      oke lae mari kita tumpahkan semuanya diblog saja.. eh kau udah follow belom ini blog awak? haha

  2. Si Petualang · May 22, 2012

    Awak dah follow ni lae, blog kau. Baru daftar.
    Meen, kata kau udah tidur, masih sempat bukablog jam 1 dini hari, cmm
    Iya lae, marilah kita curhat diblog, meski tak ada yang mendengar, biarlah yang lain mengambil pelajaran dari hidup kita yang kelam dan berdinamika ini.

    • theuntitle · May 22, 2012

      hakakak… oke lae udh awak taro di blogroll, btw itu setting jamnya yang ngaco lae, awak tak posting jam 1 pagi.. hahahha

      iya lae mari kita cari kesibukan laen, supaya membuka jalan bertemu dengan si abang,, hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s